Langgar Nurul Huda Wayau Juara I Lomba Takbiran

17 Apr 2010

Murung Pudak Agenda tahunan berbasis agamis yang digelar di kota minyak Murung Pudak selain potong hewan kurban, adalah lomba Takbiran
Acara tersebut didukung penuh oleh PT Pertamina UBEP Tanjung yang menjadi sponsor tunggal dengan menyediakan hadiah yang biasanya terdiri dari pelengkapan rumah ibadah, seperti karpet dan juga sound system.
Uniknya, setiap peserta yang turut meriahkan Takbiran massal itu tetap berhak mendapatkan hadiah hiburan dari pihak panitia, sehingga antusiasme peserta cukup besar.
Menurut salah seorang panitia lomba, Asep menuturkan bahwa jumlah peserta kali ini mencapai 20 peserta yang berasal dari berbagai sudut kota terutama yang berada di kawasan Murung Pudak.
Setiap mushalla biasanya mengirimkan perwakilannya berupa mobil yang dihiasi dengan berbagai corak ke-Islaman sambil mengumandangkan Takbir. Jadi yang dinilai sebetulnya memang bukan masalah Takbirnya, tetapi tema hiasan yang ada pada mobil setiap peserta, ujar seorang warga Murung Pudak menjelaskan.
Rute yang ditempuh para peserta lomba Takbiran utamanya adalah mengelilingi seputaran lapangan sepak bola Pertamina Murung Pudak hingga kembali lagi ke depan Mesjid At-Taqwa Murung Pudak.
Para penonton tampak berdesak-desakan dan memadati setiap jalur yang bakal dilewati para peserta, sehingga aparat keamanan dari Polsek Murung Pudak turut pula dilibatkan demi menjaga keamanan.
Hingga peserta terakhir lewat, para penonton pun turut berpawai di belakang rombongan dengan menggunakan kendaraan roda dua.
Tahun ini hadiah utamanya adalah perangkat sound system plus tiang mikropon, sementara hadiah hiburan bagi setiap peserta yang ikut adalah berupa lampu emergency serta perangkat lainnya.
Pemenang pertama jatuh pada Langgar Nurul Huda desa Wayau RT 7, yang menampilkan tema kurban berupa pengorbanan seorang Ismail yang rela dipotong lehernya demi memenuhi panggilan agama.
Mudah-mudahan pengorbanan Ismail tersebut dapat menjadi suri tauladan yang baik bagi kita yang hidup di masa sekarang khususnya kepada generasi muda yang sunguh rentan terhadap berbagai pengaruh budaya Barat yang jelas-jelas lebih mengutamakan hal keduniawian, khususnya dalam mengorbankan hawa nafsu demi mendapatkan ke-riidhoan Tuhan. Metro/siy


TAGS


-

Author

Follow Me