Siswi MAN Tanjung Jadi Korban Tabrak Lari

16 Nov 2009

Siswi MAN Tanjung Jadi Korban Tabrak Lari

.fullpost{display:inline;}

Korban Fazzariah

Juai Tabrakan maut terjadi Senin pekan lalu (09/11) sekitar pukul 06.00 wita pada sebuah tikungan jurusan Tanjung Haruai Jalan Basuki Rahmat Desa Juai RT 03 Kecamatan Tanjung.
Korbannya pelajar puteri kelas dua pada Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Tanjung yang tewas di tempat dengan luka parah pada bagian kepala setelah terlindas roda kanan belakang sebuah truck.
Peristiwa nahas yang terjadi pagi buta itu bermula ketika sebuah sepeda motor Yamaha Yupiter Z warna silver bernomor polisi DA 3625 HS yang dikendarai Safi-i (53) yang saat itu berboncengan dengan anaknya Amin (14) dan Fazzariah (17) warga desa Usih Duyun Baru RT 03 Kecamatan Bintang Ara yang meluncur dari arah Haruai menuju Arah Tanjung berusaha mendahului 2 buah mobil truck yang ada di depannya tepat di tikungan jalan ke arah kanan.
Pada saat akan menyalip mobil dump truck warna kuning bernomor polisi KT 8639 VA yang dikemudikan H Sugian Noor (38), dari arah berlawanan tiba-tiba muncul sebuah mobil Mitsubishi Colt L 300 Pick up warna putih susu dengan plat nomor DA 9950 BA yang dikemudikan Nurdin (32) warga desa Wayau RT 10.
Melihat hal itu, Rafii berusaha menghindari tabrakan dengan membelokkan stang ke arah kiri. Tapi sayang usahanya tersebut malah berujung maut setelah sepeda motornya menyenggol bagian sebelah kakan mobil dump truck. Korban Fazzariah yang hilang keseimbangan terjatuh ke sebelah kiri kemudian kepalanya terlindas ban belakang sebelah kanan mobil dump truck tersebut. Korban langsung tewas di tempat kejadian dengan kondisi kepala gepeng mengenaskan.
Sementara itu sepeda motor yang dikendarai Safii oleng ke kanan akibat tertabrak oleh mobil Mitsubishi colt L 300 yang berjalan dari arah berlawanan, namun masih dapat dikendalikan sehingga tidak sampai menimbulkan korban lainnya.
H Sugian Noor sempat diisukan melarikan diri, namun dengan koordinasi yang baik akhirnya warga Sungai Pandan Kecamatan Alabio ini berhasil diamankan saat berada di Amuntai (HSU).
Kepada petugas ia mengaku sama sekali tidak menyadari telah menabrak korban, karena salah satu ban sebelah kiri dump trucknya ternyata kempes sehingga. Ia baru mengetahuinya beberapa waktu kemudian dan berinisiatif untuk menyerahkan diri ke kepolisian di Amuntai.
Seluruh barang bukti termasuk dump truck dan pengemudinya H Sugian Noor kini diamankan di Polres Tabalong. Sepeda motor Yamaha Yupiter Z mengalami kerusakan pecah lampu bagian belakang, bengkok pijakan kaki sebelah kanan, spakbor pecah dan kerusakan tebeng sebelah kiri dan kanan.
Sementara mobil Mitsubishi col L 300 hanya mengalami kerusakan pada bagian lampu seign sebelah kanan dan pesok bagian kanan depan.
Diperkirakan tabrakan maut ini disebabkan karena Safii menyalip dalam situasi yang tidak tepat saat berada di tikungan jalan sementara 2 buah kendaraan telah berada di depannya.

Metro tanjung/siy/rif


TAGS


-

Author

Follow Me