Penjarah Getah Dibekuk

14 Oct 2009

Penjarah Getah Dibekuk, Warga Gelar Syukuran

.fullpost{display:inline;}

Juai, Tebing Siring Teka- teki warga siapa pelaku pencuri getah yang selama ini meresahkan dan merugikan warga akhirnya terungkap. Adalah Ipansyah alias Ipan (43) warga Desa Juai, Tebing Siring Kecamatan Tanjung. pelaku pencuri getah berakhir perualangannya setelah digelandang oleh aparat kepolisian ke Polsek Tanjung pada (29/09) lalu setelah menerima laporan dari H. Asdianor warga Desa Pangi yang kehilangan 2 karung getahnya.
Penagkapan Ipan yang ditengarai sebagai jagoan kampung di Desa Juai selama ini sangat ditakuti warga dan perangainya juga sangat meresahkan warga, disambut gembira oleh semua warga Juai. Saking senangnya warga dengan ditangkapnya lelaki paruh baya ini warga mengadakan selamatan syukuran dan dengan mengatas namakan semua warga seluruh RT disana membuat pernyataan agar pihak penegak hukum mengambil tindakan kepada Ipan sesuai dengan hukum yang berlaku dan warga sangat keberatan menerima kembali keberadaan Ipan ke desa mereka lagi.
Sikap penolakan warga didasari oleh kelakuan Laki-laki yang tidak tamat SD ini, hingga membuat mereka resah karena sudah cukup banyak dan sering warga menerima ancamannya, misalnya dengan mengambil tanaman buah warga, sering melakukan pengancaman terhadap warga dengan acaman akan menyelukut (membakar red) rumah warga yang berani padanya.
Menurut Kapolsek Tanjung Iptu Sumardi melalui Kanit Reskrim Bripka Adi Lesmana, Ipansayah alias Ipan ditahan karena telah mencuri getah H. Asdianoor sebanyak 3 karung dan 2 karung yang sempat terjual dengan harga Rp 506 ribu kepada pembeli getah M. Imron.
Atas perbuatannya Ipan dikenakan pasal 363 ayat (1) ke 3e KUHP tentang tindak pidana Pencurian dengan Pemberatan, ujarnya.
Adi berharap dengan tertangkapnya Ipan pencurian getah yang meresahkan dan merugikan warga selama ini bisa berkurang khusunya di Desa Pangi.Metro/tim.


TAGS


Comment
-

Author

Follow Me